Daftar Domain Gratis co.cc

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

9 Tips melindungi Facebook dari Cracker/Hacker

Senin, 18 Januari 2010 , Posted by Jabu Cafe at 13.54


- Bayangkan jika account kita di facebook diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan kita tidak dapat lagi login apalagi yang lebih parahnya mereka bisa memanfaatkan kegiatan dengan mengatasnamakan kita.
Semua itu adalah ulah dari oknum yang telah meng-hack account facebook anda. Istilah Cracker (Hacker) sendiri sebenarnya seseorang yang mampu menembus kode (password) serta memecahkan sistem security tanpa izin atau secara tidak beretika, sehingga mereka merasa leluasa untuk melakukan apa yang dia inginkan dengan bebas.

Berikut Tips facebook agar terhindar dari Cracker (Hacker)

  1. Hindari memberitahukan email anda (email sebagai login) kepada orang lain yang tidak anda kenal.
  2. Jangan mudah percaya dengan orang lain.
  3. Gunakan password untuk masuk ke account facebook dengan model perpaduan karakter, huruf (besar/kecil) dan angka.
  4. Setting facebook di "setting > privacy settings"
  5. Jika anda merasa account anda telah dicuri/di hack, maka segera lakukan reset password, anda bisa lakukan dengan cara tekan "Forgot your password?" atau "Lupa Password?" di kolom login Facebook.
  6. Hindari klik link tidak jelas yang merujuk ke facebook (link tipuan), misalkan pada suatu artikel ada link seolah-olah menuju alamat www.facebook.com, setelah anda klik maka akan muncul tampilan persis seperti tampilan sekarang facebook. Jika itu sempat terjadi, setelah anda masukkan username dan password, maka data anda akan tersimpan dan diketahui orang yang lain. Jadi biasakan lihat alamat di bar browser anda sebelum anda memasukkan username dan password.
    Contoh : Alamat ini harap dihindari --> http://www.facebook.com/indeks.php/(biasanya disini diikuti oleh rangkaian huruf dan angka).
    Alamat yang benar -->
    http://www.facebook.com/login.php.
  7. Bila anda ingin login, sebaiknya anda langsung mengetikkan alamat www.facebook.com ke browser anda.
  8. Jika anda sering menggunakan warnet untuk mengakses facebook, hindari menutup jendela browser tanpa sign out atau keluar dari facebook karena username dan password kita masih tersimpan dalam komputer tersebut dan jangan lupa pula membersihkan cookie dari pada aktivitas anda selama bermain internet di warnet tersebut.
    caranya : untuk Mozilla Firefox --> Klik menu bar tool dan cari clear private data kemudian centang semua pilihan dan bersihkan.
  9. Untuk lebih amannya, Ganti pasword anda setiap 2 hari untuk menghindari pengambil alihan facebook kita.

Perlu dipahami bahwa seorang Cracker (Hacker) akan merasa tidak puas dengan sesuatu yang sudah dia kuasai,mereka akan terus menerus dengan kreatif mencapai tujuannya. Jadi sebaiknya kita harus mengantisipasi aksi para Cracker (Hacker) dalam meng-hack account facebook kita.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Berikan komentar Anda disini.

4shared