Daftar Domain Gratis co.cc

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Top Ten Box Office

Jumat, 22 Januari 2010 , Posted by Jabu Cafe at 05.02

1. AVATAR, Dilema di Planet Pandora

Pemain: Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez, Stephen Lang, Joel David Moore, Giovanni Ribisi, CCH Pounder, Dileep Rao, Matt Gerald, Laz Alonso, Peter Mensah, Wes Studi.


Ingin tahu ulasan film ini, klik disini aja..






2.
THE BOOK OF ELI, Buku Misterius Penentu Nasib Manusia

Pemain: Denzel Washington, Gary Oldman, Mila Kunis, Ray Stevenson, Jennifer Beals, Frances de la Tour, Michael Gambon.

Pasca perang besar yang berkecamuk, dunia dilanda kehancuran total. Di mana-mana yang ada hanyalah puing-puing bekas gedung-gedung dan manusia terpaksa harus kembali ke awal peradaban untuk kembali membangun peradaban yang telah mereka hancurkan sendiri ini. Salah satu dari beberapa orang yang berhasil selamat dari perang adalah Eli (Denzel Washington).

Kehilangan semua yang ia miliki, Eli kemudian menjadi pengembara dari satu tempat ke tempat yang lain hanya untuk bertahan hidup. Suatu ketika, Eli yang sedang dalam perjalanan mendapati bahwa baterai iPod-nya kehabisan daya. Tak jauh dari tempat Eli, ada sebuah kota yang ternyata dikuasai oleh Carnegie (Gary Oldman).

Eli awalnya hanya bermaksud singgah sebentar saja di kota itu untuk mengisi ulang baterai iPod-nya dan melanjutkan perjalanannya. Sayangnya di luar pengetahuan Eli, ada sesuatu dari dirinya yang ingin dimiliki oleh Carnegie yang menguasai kota itu. Konon, Eli membawa sebuah buku yang menjadi kunci mengembalikan peradaban yang telah hancur lebur oleh perang itu. Carnegie bermaksud mendapatkan buku itu untuk kepentingannya sendiri dan ia bukan termasuk orang yang bisa menerima kata 'tidak'. (kpl/roc)


3. THE LOVELY BONES, Korban Pembunuh Berantai

Pemain: Saoirse Ronan, R
achel Weisz, Mark Wahlberg, Stanley Tucci, Susan Sarandon, Amanda Michalka, Rose McIver

Susie Salmon (Saoirse Ronan) sebenarnya hanya ingin mencari jalan paling singkat menuju rumahnya saat pulang sekolah. Celakanya ide sederhana ini berubah menjadi malapetaka ketika ia bertemu George Harvey (Stanley Tucci), tetangga Susie yang ternyata adalah seorang psikopat. Sayang semuanya sudah terlambat.

George lantas memperkosa Susie dan menghabisi gadis belia ini. George kemudian memotong-motong tubuh Susie dan m
embuangnya di sebuah lubang di tempat yang terpencil. Tubuh Susie tak pernah ditemukan kecuali sepotong tangan yang tercecer saat George membuang tubuh Susie. Pasca kematian Susie ini, keluarga Susie mulai didera perasaan bersalah.

Perlahan keluarga
yang semula harmonis ini mulai terpecah belah. Jack (Mark Wahlberg), ayah Susie mulai sering mengurung diri sementara Abigail (Rachel Weisz), ibu Susie mulai dekat dengan detektif Len Fenerman (Michael Imperioli) yang menyelidiki kasus kematian Susie. Pada saat petunjuk mengenai kematian Susie mulai terungkap, George Harvey telah lama menghilang sementara keluarga mendiang Susie pun sudah terpecah-belah. (kpl/roc)


4. ALVIN AND THE CHIPMUNKS: THE SQUEAKQUEL, Kembali ke Sekolah

Pemain: Jason Lee, David Cross, Cameron Richardson, Zachary Levi, Justin Long, Matthew Gray Gubler, Jesse McCartney, Anna Faris, Christina Applegate, Amy Poehler.

Meski sudah meraih popularitas bukan berarti pendidikan lantas tak ada gunanya. Itulah yang dipikirkan David Seville (Jason Lee) yang mengirim Alvin (Justin Long) dan kedua temannya ke sebuah sekolah untuk kembali belajar, sesuatu yang tak pernah terlintas di benak Alvin.

Dengan berat hati terpaksa Alvin, Simon (Matthew Gray Gubler), dan Theodore (Jesse McCartney) menuruti kemauan David meski sebenarnya mereka sama sekali tak berminat untuk kembali ke sekolah. Dalam waktu singkat Alvin dan kedua temannya merasa terasing di tengah para manusia yang ada di sekolah ini dan itu adalah siksaan berat buat ketiga chipmunk ini.

Di saat yang bersamaan, Ian Hawke (David Cross) yang gagal mendapatkan Alvin and the Chipmunks berusaha menebus kekalahan ini dengan mencari sekelompok binatang yang mampu menyanyi dan menari layaknya Alvin dan teman-temannya. Pencarian Ian berakhir ketika ia menemukan The Chipettes yang beranggotakan Brittany (Anna Faris, Jeanette (Christina Applegate), dan Eleanor (Amy Poehler). Ian berencana membawa The Chipettes menuju puncak ketenaran seperti Alvin dan kedua temannya.

Liburan akhir tahun adalah saat yang tepat untuk melepas film konsumsi anak-anak seperti ALVIN AND THE CHIPMUNKS: THE SQUEAKQUEL. Alasannya sederhana. Film ini tak akan terlalu menarik buat orang dewasa namun sebaliknya akan menjadi konsumsi sehat buat anak-anak. Dan liburan panjang di akhir tahun seperti ini adalah penyelamat film seperti ini dari kegagalan berlaga di jajaran film-film box office.

Untuk mereka yang tergolong remaja atau malah sudah dewasa, film ini memang tak menawarkan apa pun. Ide cerita terlalu sederhana sementara CGI yang disuguhkan pun jauh dari kata memukau. Kalaupun ada alasan buat mereka menonton film ini bisa jadi hanyalah masalah nostalgia saja. Dibandingkan dengan bagian pertama yang dilepas tahun 2007 lalu, ALVIN AND THE CHIPMUNKS: THE SQUEAKQUEL ini seolah eksklusif untuk anak-anak.

Soal pengisian suara dan akting, tak banyak yang jadi masalah. Para pengisi suara dan aktor bagian pertama tetap dipertahankan pada bagian kedua ini dan sepertinya mereka sudah cukup menguasai lapangan. Memang kesannya biasa-biasa saja kecuali David Cross yang berperan sebagai Ian Hawke dan Wendie Malick yang berperan sebagai Dr. Rubin yang terlihat lebih menonjol dari yang lain.

Sebaliknya, buat anak-anak film ini bisa jadi adalah hiburan yang sangat menarik. Paling tidak, kita patut bersyukur karena di saat film sudah menjadi industri masih ada film yang layak menjadi konsumsi anak-anak. (kpl/roc)

5. SHERLOCK HOLMES, Tak Ada Misteri Yang Tak Bisa Diungkap

Pemain: Robert Downey Jr, Jude Law, Rachel McAdams.

Tak ada yang pernah meragukan kalau Sherlock Holmes (Robert Downey Jr) adalah seorang penyelidik yang handal. Tak ada kasus yang tak bisa dipecahkan oleh Sherlock bahkan yang paling pelik sekalipun. Sherlock dan sahabatnya, Dr. John Watson (Jude Law) adalah tim yang tak terkalahkan.

Pihak kepolisian Inggris sudah sering kali terbantu oleh dua orang yang mahir dalam menyelidiki kasus kejahatan ini termasuk saat Sherlock dan Watson berhasil mengungkap kejahatan penyembah setan bernama Lord Blackwood (Mark Strong) dan membawa pria ini ke tiang gantungan. Kekalahan inilah yang tak bisa diterima oleh Lord Blackwood yang pada hari kematiannya bersumpah akan membalas dendamnya pada Sherlock Holmes.

Tak berapa lama kemudian, sebuah kasus kejahatan kembali mengharuskan Sherlock Holmes dan Dr John Watson turun tangan. Serangkaian tindak kejahatan ini dilakukan bukan oleh sembarang orang. Bila Sherlock dan Watson gagal, maka seluruh negeri Inggris yang jadi taruhannya. Sherlock menduga semua itu ada hubungannya dengan Lord Blackwood yang telah meninggal di tiang gantungan.

Kisah detektif Sherlock Holmes barangkali adalah kisah detektif yang berumur paling panjang sampai saat ini. Pertama kali muncul di tahun 1887, nama detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle ini terus melegenda hingga kini. Namun seiring perkembangan zaman, orang mulai bergeser pada tokoh pahlawan yang lebih modern dan nama Sherlock Holmes pun hanya menjadi legenda lama yang masih hidup di hati para penggemar setia karakter ini.

Guy Ritchie mungkin adalah salah satu dari penggemar Sherlock Holmes yang prihatin dengan kondisi ini dan berusaha membuat tokoh legendaris ini kembali hidup. Langkah pertama yang diambil Guy adalah membuat penafsiran baru atas karakter legendaris ini lalu mengemasnya dalam media hiburan yang populer saat ini. Hasilnya adalah film berjudul SHERLOCK HOLMES ini.

Suka atau tidak suka, visi Guy Ritchie ini tetap layak diacungi jempol karena tak mungkin membangkitkan legenda lama ini tanpa memberinya penafsiran baru. Dan usaha Guy juga tidak berhenti sampai di sini karena secara keseluruhan SHERLOCK HOLMES ini tersaji dengan sangat baik, mulai dari sisi visual hingga akting para pendukungnya.

London tahun 1891 dapat direplika dengan baik oleh Guy Ritchie sementara aksen Robert Downey Jr juga cukup meyakinkan sebagai orang Inggris. Kalaupun ada yang disayangkan justru adalah hilangnya kenikmatan mengikuti kisah detektif legendaris ini karena penafsiran yang lebih menekankan fisik ketimbang pemikiran.(kpl/roc)


6. THE SPY NEXT DOOR, Pensiunan Agen CIA

Pemain: Jackie Chan, Magnus Scheving, Billy Ray Cyrus, George Lopez, Amber Valletta, Madeline Carroll, Will Shadley.

Selama bertugas sebagai mata-mata CIA, Bob Ho (Jackie Chan) sering harus menghadapi tugas yang bisa dibilang mustahil diselesaikan. Berbekal semua pelajaran yang ia dapat selama pendidikan dan kecerdikannya, Bob selalu bisa menuntaskan misinya dengan baik. Namun Bob tak tahu kalau sebenarnya misi yang paling sulit justru akan ia hadapi setelah ia mundur dari CIA.

Karena sudah jenuh dengan tugasnya, Bob pun memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai hidup yang tenang. Bob ingin membina rumah tangga dengan Gillian (Amber Valletta), kekasihnya yang sangat ia cintai. Gillian pun sebenarnya sangat mencintai Bob tapi karena ia sudah memiliki tiga orang anak maka hal pertama yang harus dilakukan Bob adalah membuktikan kalau ia layak menjadi ayah tiri dari ketiga anak Gillian ini.

Suatu ketika Gillian harus pergi ke luar kota dan kesempatan ini dimanfaatkan Bob untuk mengambil hati ketiga anak Gillian. Bob menawarkan diri untuk menjaga ketiga anak Gillian selama Gillian pergi. Awalnya tugas ini saja sudah cukup berat apalagi ketika salah satu dari anak Gillian secara tidak sengaja men-download file rahasia mata-mata Rusia. Dalam waktu singkat para mata-mata Rusia pun berdatangan untuk mengambil file milik mereka.

Kini tugas Bob tidak hanya mengawasi ketiga anak Gillian namun juga harus melindungi ketiga anak ini dari ancaman para mata-mata Rusia yang tak kenal ampun. Tak ada pilihan. Bob hanya bisa melewati semua itu dengan selamat bila ia melibatkan anak-anak Gillian yang artinya ia harus membongkar identitas rahasianya sebagai mata-mata CIA.

Dari sisi tema, THE SPY NEXT DOOR punya kemiripan dengan film Vin Diesel yang berjudul THE PACIFIER. Kesamaan tema memang bukan sesuatu yang layak dipermasalahkan selama dalam penuangannya tak jadi terjebak pada alur kisah film yang lebih dulu muncul. Dalam kasus ini THE SPY NEXT DOOR masih bisa lolos karena tema itu dituangkan dengan cara lain.

Yang jadi masalah di sini sebenarnya adalah soal penyutradaraan. Sepertinya Brian Levant tak mampu mengarahkan para aktor dan aktris sehingga yang terjadi adalah akting yang tak memenuhi standar. Dalam kasus Jackie Chan dan Amber Valleta, chemistry di antara dua orang ini tak bisa muncul. Sepanjang kariernya, Jackie memang tak pernah tampil romantis dan sang sutradara sepertinya juga tak bisa mengarahkan aktor gaek ini untuk bisa romantis.Dari sisi laga, tak ada yang baru di sini. Film-film Jackie Chan sebelumnya sudah bisa mewakili adegan laga dalam film ini walaupun di titik tertentu sepertinya Jackie sudah mulai terlalu tua untuk beraksi seperti dulu lagi. Untungnya masih ada beberapa momen yang cukup mampu memancing tawa meski di akhir kisah tak terbersit keinginan untuk menonton film ini lagi.(kpl/roc)


7. IT'S COMPLICATED, Hubungan Yang Tiba-Tiba Jadi Rumit

Pemain: Robert Adamson, Blanchard Ryan, Meryl Streep, Steve Martin, Alec Baldwin, John Krasinski, Hunter Parrish, Lake Bell, Rita Wilson.

Sepuluh tahun sudah Jane (Meryl Streep) bercerai dari Jake (Alec Baldwin) yang telah menikah lagi dengan seorang wanita yang lebih muda bernama Agnes (Lake Bell). Selama ini hubungan antara Jane dan Jake tetap baik-baik saja meski mereka telah bercerai. Semuanya berjalan lancar sampai suatu saat ketika mereka harus mengunjungi anak mereka yang akan wisuda.

Awalnya, Jane yang kini telah menjadi pengusaha restoran sukses hanya berniat makam malam bersama Jake, mantan suaminya yang bekerja sebagai pengacara. Makin malam, suasana makin romantis dan akhirnya hubungan yang semula adalah persahabatan itu berubah menjadi perselingkuhan. Dalam sekejap mata, Jane menjadi wanita lain di tengah hubungan Jake dan Agnes.

Di saat yang hampir bersamaan, seorang pria bernama Adam (Steve Martin) masuk ke dalam kehidupan Jane. Semula, Adam disewa Jane untuk mengubah dekorasi restoran miliknya namun kedekatan mereka menumbuhkan rasa tertarik di hati Adam. Keadaan pun semakin menjadi rumit karena Adam yang baru saja bercerai dari istrinya tiba-tiba terjebak di tengah cinta segitiga antara Jane, Jake dan Agnes. (wo/roc/bee)


8. LEAP YEAR, Hari Spesial di Tahun Kabisat

Pemain: Amy Adams, Matthew Goode, Kaitlin Olson, Adam Scott.

Tanggal 29 Februari memang adalah tanggal yang istimewa. Paling tidak tanggal ini hanya ada sekali saja dalam empat tahun. Yang lebih istimewa lagi, menurut tradisi Irlandia, bila seorang pria dilamar oleh seorang wanita pada tanggal ini maka si pria harus menerima lamaran si wanita. Dan itulah rencana yang akan dijalankan Anna (Amy Adams).

Anna berencana mendatangi Jeremy (Adam Scott) tepat pada tanggal 29 Februari untuk meminang kekasihnya ini. Sayang, manusia hanya bisa membuat rencana sementara soal hasil masih tergantung pada banyak hal, termasuk kehendak Tuhan. Dalam perjalanan menuju Dublin, Anna harus terjebak dalam badai dan pesawatnya terpaksa harus mendarat di Cardiff.

Karena tekad Anna sudah bulat, wanita ini lantas membujuk Declan (Matthew Goode), seorang penjaga penginapan untuk mengantarnya ke Dublin. Meski enggan, Declan akhirnya bersedia juga mengantar Anna menempuh perjalanan panjang melalui daratan dan menyeberangi selat St. George sebelum sampai ke Dublin. Masalahnya, setelah perjalanan panjang yang melelahkan ini, apakah tekad Anna ketika berangkat masih tetap teguh? (kpl/roc)


9. THE BLIND SIDE, Nasib Orang Tak Ada Yang Tahu

Pemain: Sandra Bullock, Kathy Bates, Tim McGraw, Ray McKinnon, Quinton Aaron, Heather Holliday Richmond.

Nasib orang memang tidak ada yang pernah tahu. Michael Oher (Quinton Aaron) misalnya, ia mungkin tak pernah berharap menjadi orang terkenal. Bahkan untuk bisa hidup layak saja mungkin sudah di luar impiannya. Tapi itu semua berubah ketika ia bertemu Leigh Anne Touhy (Sandra Bullock) dan Sean Touhy (Tim McGraw) yang memberinya harapan baru.

Michael Oher adalah seorang anak kulit hitam yang tumbuh di keluarga broken home. Tanpa tempat berlindung dan tanpa pendidikan yang memadai, nasib Oher memang tak pernah jelas. Keluarga Touhy yang merasa prihatin lantas mengadopsi Oher menjadi anak mereka. Mereka tak peduli meski Oher bukan anak kulit putih seperti keluarga mereka.

Dengan dukungan dari keluarga barunya ini, semangat Oher pun tumbuh. Tanpa harus meninggalkan sekolahnya, Oher memilih football sebagai jalan hidupnya. Seiring berjalannya waktu, Oher pun tumbuh menjadi atlet football yang berbakat. Tak ada yang mengira bahwa Oher semula hanyalah anak tunawisma yang tak punya harapan hidup. Tapi dengan dukungan dan cinta dari orang-orang terdekatnya, tak ada impian yang tak akan terwujud. (kpl/roc)


10. UP IN THE AIR, Ryan Sang Pembantai

Pemain: George Clooney, Vera Farmiga, Anna Kendrick.

Memberhentikan karyawan memang bukanlah pekerjaan mudah. Ada unsur emosional yang kadang membuat proses ini jadi lebih rumit dari yang seharusnya. Di saat seperti ini, diperlukan seorang pakar yang benar-benar tahu bagaimana mengatasi emosi dan orang itu adalah Ryan Bingham (George Clooney).

Seumur hidupnya, Ryan tak pernah punya siapa-siapa. Ia sengaja melepaskan diri dari hubungan secara emosional dengan siapa pun dan itulah yang membuat Ryan sukses sebagai seorang pakar pengurangan karyawan. Seks, alkohol dan obat-obatan terlarang adalah pelampiasan Ryan saat ia jenuh karena ia memang tak punya siapa pun.

Hidup Ryan praktis adalah dari satu hotel ke hotel lain. Berbagai tempat sudah ia datangi dan pesawat terbang, buatnya, tak beda dengan mobil buat kebanyakan orang. Tapi itu tak berlangsung selamanya. Hidup Ryan dalam sekejap mata berubah ketika ia bertemu seorang wanita yang mampu memikat hatinya yang telah lama beku. Kini Ryan harus berusaha keras untuk mengubah cara pandangnya terhadap dunia. (kpl/roc)


Sumber: www.kapanlagi.com

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Berikan komentar Anda disini.

4shared